InternasionalRektor Al Azhar University Sambut Hangat Kunjungan MWA UNHAS

Rektor Al Azhar University Sambut Hangat Kunjungan MWA UNHAS

Upos.id, Mesir- Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin (MWA UNHAS) mengadakan kunjungan dinas ke berbagai lembaga dalam rangka menginisiasi berbagai potensi kerjasama internasional di Timur Tengah. Rombongan yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan MWA dan Rektorat Unhas ini diterima langsung oleh Rektor Al Azhar University, Prof. Dr. Salama Gomaa Daoud. Lawatan yang berlangsung pada hari Rabu (21/02/2024) ini juga dihadiri oleh pihak KBRI Mesir, yakni Plt. Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Rahmat Aming Lasim dan Atase Perdagangan Syamsu Alam.

Rombongan Unhas sendiri terdiri pimpinan MWA Unhas, Wakil Ketua I, Prof. Dr. Ir. Muh. Arsyad Thaha, MT., Wakil Ketua II, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP., Sekretaris Eksekutif, Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc., dan Ketua Komite Audit Prof. Dr. Kartini, SE M.Si. Ak CA. Selain itu juga hadir Ketua Komisi I dan II MWA Unhas Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes dan Prof. Dr. drg. Hasanuddin Thahir, MS. Sp. Perio (K), dan Anggota MWA lainnya dari unsur Tendik, Fadly Rivai, SE., M.Si. dan Dr. Jumiaty Nurung, Sp. M.Si.

Sementara itu pihak rektorat yang turut hadir adalah Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH. M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST. M.Phil.

Dalam kesempatan ini Rektor Al Azhar menyampaikan kesiapannya untuk melakukan kerja sama dengan Unhas. “Dari pengalaman kerjasama dengan berbagai PT islam di Indonesia, Unhas akan menjadi partner yang sangat baik dan berpotensi besar untuk kerjasama baik pengembangan pendidikan Islam maupun umum”. Al-Azhar sendiri merupakan PTN yang juga mengelola bidang kajian umum untuk Sains dan Teknologi selain Kajian Islam.

Selanjutnya MWA Unhas berjanji akan merekomendasikan kepada Rektor Unhas untuk menggodok draft MoU dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dalam kesempatan ini juga Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Prof. Adi Maulana memperkenalkan segmen Unhas TV berbahasa arab dan menyampaikan kesiapan untuk mendukung infrastruktur pusat pengembangan Bahasa Arab di Unhas. Hal ini kemudian ditanggapi oleh Rektor Al Azhar yang akan menjadwalkan kunjungan ke Unhas dalam beberapa bulan kedepan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru