NewsSindawa Tarang Optimis Demokrat Takalar Raih Pimpinan DPRD

Sindawa Tarang Optimis Demokrat Takalar Raih Pimpinan DPRD

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Takalar, Dr. H Sindawa Tarang, S.H.,MM.,M.H kumpulkan semua caleg, Pengurus DPC, Ketua DPAC dan Ranting Se Kabupaten Takalar dalam kegiatan sarasehan Politik yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga bertepatan dengan hari bhakti Partai Demokrat setiap tanggal 14 yang telah dicanangkan pada tanggal 14 Februari 2023 oleh Ketua DPC Partai Demokrat Takalar yang belakangan diperkuat dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat sebagaimana surat Nomor : 04/INSTRUKSI/VII/2023, tanggal 3 Juli 2023 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan berbagi.

Pencanangan tanggal 14 tersebut digadang-gadang menjadi momen kebangkitan dan kemenangan partai berlogo Mercy tersebut khususnya di Kabupaten Takalar, “Insya Allah akan menjadi hari kemenangan Partai Demokrat. Ini adalah momen yang baik bagi kami karena Partai Demokrat nomor urut 14 dan Pemilu juga tanggal 14, Insya Allah ini akan menjadi langkah konkrit menuju kemenangan Partai Demokrat dari 1 kursi di 2019 menjadi minimal 5 kursi di 2024,” ujar Hartono Tuju, Kepala Bappilu DPC Partai Demokrat Takalar.


Sindawa Tarang yang lebih akrab dipanggil ST 08 yang juga Caleg DPR RI Partai Demokrat Nomor Urut 8 Dapil Sulawesi Selatan 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin untuk menjaga silaturrahim, soliditas, kekompakan dan merupakan konsolidasi partai untuk memastikan kesiapan dan persiapan para caleg dan jajaran pengurus dalam rangka memenangkan partai demokrat di Kabupaten Takalar pada pemilihan legislatif 2024.

Mengingat kita masih dalam suasana Rabiul awal jadi kita juga memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekalian berbagi kepada masyarakat dalam moment maulid ini,” ujar mantan Kepala Desa dua periode yang juga peraih penghargaan tingkat Nasional Desa Anuwibawa atau desa sadar hukum tingkat Nasional dari kementerian Hukum dan HAM RI dan juga peraih penghargaan Satya Karya Dwi Windu dari Ketua Mahkamah Agung RI pada tahun 2015.

Selanjutnya ST 08 menyampaikan Pemilu adalah pesta demokrasi, olehnya itu Demokrat senantiasa membawa politik santun, aman dan damai, kita juga menjaga dan membangun sikap soliditas, militansi bagi kader untuk tetap beretika dalam berpolitik, juga memberikan pemahaman politik serta strategi dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat bangsa dan Negara. Saya juga berharap kepada para caleg dan pengurus agar memberikan edukasi politik kepada pemilih untuk tidak menjadi pemilih pragmatis apalagi dengan cara politik uang atau money politik, tegas doktor ilmu hukum UMI Makassar ini.

Eks Ketua DPD APDESI Propinsi Sulawesi Selatan dan Ketua Umum DPP APDESI 2 periode ini berharap agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses dengan menjunjung prinsip pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “Kader dan simpatisan partai demokrat Takalar siap mengawal suara rakyat dengan menjadi peserta pemilu yang bertanggung jawab. Siap ber-kontestasi secara fair, karena Demokrat ingin menghadirkan pemimpin yang bermartabat serta siap melayani rakyat Takalar yang kita cintai bersama,

Ikut memberikan motivasi dan pencerahan dalam kegiatan tersebut adalah H. Nurdin HS (eks Ketua DPC PPP/Anggota DPRD Takalar Periode 2014-2019 dan 2019-2024 yang kini memilih pindah ke Partai Demokrat), Ilham Jaya Torada, SH.,M.Hum (eks Ketua DPC Hanura Takalar/anggota DPRD Takalar Hanura 2 periode), H. Amiruddin Mami (eks Ketua DPC PDIP Takalar/anggota DPRD Takalar periode 2014-2019 dan 2019-2014 sudah di PAW dan kini bergabung di Demokrat) dan Basrinuddin, S.Sos (eks Komisioner KPU Takalar periode 2018 -2023) keempatnya adalah Caleg DPRD Partai Demokrat Takalar. Turut hadir beberapa politisi senior di Takalar antara lain Ir. Husniah Rahman (anggota DPRD Takalar demokrat 2 periode), Ziaur Rahman Mustari, S.Sos (eks KPU Takalar dan KPU SulSel), Ir. Hasbullah Rahman (Eks Wakil Ketua DPRD Takalar), H. Bahtiar Rauf Siriwa (eks Anggota DPRD Takalar Golkar 3 periode), H. Basri Timung, S.Sos (eks Anggota DPRD Takalar Gerindra ), Hj. Hasnah, SE (eks anggota DPRD Takalar 2 periode Golkar ) Arifuddin, SH.,MH (advokat dan juga kandidat balon Bupati Takalar), Irwan Arif Mattawang, Muh.Junaid Ruppa, Tallasa Bombong dan H.Haris Lili, S.Sos (keempatnya mantan Kepala Desa masing-masing 2 periode) dan Raifal Nombong (pengusaha Developer) yang kesemuanya saat ini berjuang bersama untuk memenangkan partai demokrat di Takalar dengan cara mencaleg di Demokrat.

Menanggapi bergabungnnya para tokoh dan senior politik tersebut, ST 08 menyatakan ini adalah merupakan energi besar bagi demokrat Takalar yang patut kita syukuri untuk bangkit bersama-sama rakyat melakukan perubahan dan perbaikan di Takalar, lebih lanjut ST mengatakan selain tokoh diatas juga dari unsur Tokoh perempuan seperti beberapa istri Kepala Desa dan tokoh-tokoh muda potensial dari kaum milenial yang juga cukup dominan membuktikan bahwa Partai Demokrat Takalar adalah partainya kaum perempuan dan gen Z atau kaum millenial, mereka adalah putra putri terbaik Takalar yang siap berjalan dan bergandengan bersama untuk bekerja, berjuang dan melayani rakyat Takalar, mereka adalah para pejuang Perubahan dan Perbaikan yang dapat diandalkan, sebanyak 35 orang atau 100 % dari 4 dapil yang kesemuanya secara resmi telah didaftarkan pada Minggu, 14 Mei 2014, pukul 14.14 Wita yang lalu dan Alhamdulillah caleg tersebut telah diverifikasi oleh KPU Kabupaten Takalar dan tidak ditemukan kekurangan atau permasalahan yang berarti, kita tinggal tunggu pengumuman DCT dan kita optimis dapat meraih minimal 5 kursi yang saat ini hanya ada 1 kursi,” pungkas peraih penghargaan Satya Lencana karya setya dari Presiden ke 8 RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2014 dan Presiden RI ke 9 Joko widodo pada tahun 2015.

Diakhir sambutannya, ST 08 juga meminta agar kita semua senantiasa mendoakan Ketua umum DPP Partai Demokrat, mas AHY agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir bathin dan kemudahan oleh Allah SWT untuk memimpin kita semua, yang diamini oleh seluruh peserta yang hadir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru