NewsUKM RITMA UIN Alauddin Makassar Mendapat Mandat Memimpin ILP2MI PUSAT Periode 2023/2024

UKM RITMA UIN Alauddin Makassar Mendapat Mandat Memimpin ILP2MI PUSAT Periode 2023/2024

UPOS.ID — katan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Menggelar Kongres Nasional (KONAS) dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang Ke XIV Di Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) yang berlangsung pada tanggal 17-19 Mei 2023 dengan mengangkat tema “Menciptakan Regenerasi ILP2MI yang Komprehensif dalam Dunia Riset Melalui Inovasi dan Kolaborasi”. Kegiatan KONAS-RAKERNAS tersebut juga turut dimeriahkan dengan Kompetisi Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang diikuti oleh 26 tim dari berbagai kampus yang berbeda-beda di seluruh Indonesia.

Kegiatan KONAS dan RAKERNAS ILP2MI tersebut tentunya tidak terlepas dengan berbagai dinamika di dalamnya, karena menyangkut akan bagaimana kelangsungan ILP2MI kedepannya. Konsolidasi dan koordinasi terus dilakukan, salah satunya oleh Regional V ILP2MI yang meliputi wilayah Sulawesi, Papua, dan Maluku. Beberapa UKM yang telibat didalamnya ialah UKM KPI Universitas Hasanuddin, UKM P2RI Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara, UKM LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar, UKM RITMA UIN Alauddin Makassar, UKM LKIM PENA Universitas Muhammadiyah Makassar, UKM LITIMASI Universitas Bosowa, UKM Perisai Universitas Muslim Indonesia, FORKIM Institut Agama Islam Negeri Pare-Pare, UKM KPI Sinjai, UKM Literasi Universitas Gorontalo.Berdasarkan konsolidasi dan koordinasi tersebut maka diutuslah UKM RITMA UIN Alauddin Makassar sebagai Calon Sekretaris Jenderal ILP2MI mewakili Regional V ILP2MI dan FORKIM IAIN Pare-Pare sebagai Calon Kordinator Regional 5 (KOREG) pada periode selanjutnya.

Pada sidang pleno empat Kongres Nasional ILP2MI, UKM RITMA UIN Alauddin Makassar bersaing ketat dengan UKM UPII yang berasal dari Universitas Gadjah Mada. Namun, melalui pemilihan yang penuh dengan dramatika, pada akhirnya UKM RITMA UIN Alauddin Makassar unggul 2 suara dari UKM UPII UGM dengan perbandingan 17:15 suara. Sehingga UKM RITMA UIN Alauddin Makassar dinyatakan SAH sebagai Sekretaris Jendral ILP2MI (Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa) pada periode 2023/2024. Adapun yang menjadi penanggung Jawab dari SEKJEND tersebut ialah Rasmi Safitri selaku Penanggung jawab utama dan di dampingi oleh Arya Kusuma R. dan Tri Gunawan Musa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru