BudayaWisata Pulau Neden SBT, Salah Satu Pulau Perawan di Maluku

Wisata Pulau Neden SBT, Salah Satu Pulau Perawan di Maluku

Spot Wisata Pulau Neden Kabupaten Seram Bagian Timur. (Foto : Kelle Project)**

BULA, UPOS.ID – Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Maluku yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu destinasi wisata alam yang masih tersembunyi di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu adalah Pulau Neden. Pulau Neden adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur daerah pesisir Kabupaten SBT. Pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus, air laut yang jernih dan berwarna biru kehijauan, serta pemandangan laut lepas yang eksotis.

Menginjakkan kaki di Pulau Neden serasa dimanjakan oleh alam yang begitu indah. Selain pantainya yang berpasir putih, air pantai yang bening, dan pemandangan laut lepas yang eksotis, pulau ini juga memiliki hamparan hutan yang masih asri dan terjaga.

Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang menawan dan eksotis. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan pantai yang memesona, Pulau Neden serta pantainya terbilang masih perawan bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang menarik baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri.

Selain keindahan pulau suguhan pasir putih yang halus di disekeliling pantai yang masih sangat alami dan belum banyak disentuh oleh tangan manusia. Pasir putih yang halus dan lembut serta air laut yang jernih dan biru menjadi daya tarik utama pulau ini. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bebatuan karang yang menambah keindahan pulau Neden.

Keindahan alam Pulau Neden menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kecamatan Seram Timur Kabupaten SBT Provinsi Maluku. Wisatawan yang datang ke Pulau Neden dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, snorkeling, diving, memancing, dan berjalan-jalan di pesisir pulau.

Keindahan bawah laut Pulau Neden dapat dilihat dengan mata telanjang. Air laut yang jernih dan berwarna biru kehijauan membuat terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan yang berenang di sekitarnya terlihat jelas. Terumbu karang di Pulau Neden terdiri dari berbagai jenis, mulai dari terumbu karang keras hingga terumbu karang lunak. Di antara terumbu karang tersebut, Pulau Neden juga menjadi rumah bagi berbagai jenis spesies ikan dan biota laut lainya.

Dikelilingi oleh hamparan terumbu karang yang indah, Pulau Neden menjadi surga bagi para pecinta wisata. Ketika tiba di Pulau Neden, kita akan disambut oleh panorama alam yang luar biasa. Selain itu, pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam di pulau ini sungguh mempesona dan menjadi momen yang tak terlupakan ketika hendak kesana. Suasana damai dan tenang di pulau ini juga membuat kita merasa seolah-olah berada di surga dunia.

Keanekaragaman hayati laut di pulau ini menjadikannya sebagai destinasi wisata bahari yang sangat menarik. Tidak hanya itu, Pulau Neden juga menjadi tempat bersarang bagi beberapa spesies burung laut, menambah keunikan dan daya tarik pulau ini. Dari keindahan alam dan pesona yang dimiliki oleh Pulau Neden, belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas dan pecinta wisatawan.

Sebab demikian, karena lokasi dari Pulau Neden tersembunyi dan akses untuk menujuh ke lokasi masih sulit, sehingga jarang dijamah oleh wisatawan. Namun, hal ini justru menjadikan Pulau Neden sebagai destinasi wisata yang eksklusif dan menawarkan pengalaman berwisata yang berbeda.

Pulau Neden terletak di Dusun Kidan, Desa Kiltai, Kecamatan Seram Timur Kabupaten SBT, dengan segala keindahan dan pesonanya, adalah bukti nyata bahwa di timur Indonesia Provinsi Maluku memiliki kekayaan alam yang luar biasa.**(SR/BR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru