PendidikanWorkshop MWA Unhas Untuk Memperkuat Konsep Pengawasan

Workshop MWA Unhas Untuk Memperkuat Konsep Pengawasan

Upos.id, Makassar- Kedudukan Majelis Wali Amanat (MWA) dalam perguruan tinggi berbadan hukum sangat sentral. Karena dalam banyak kebijakan, MWA menjadi pusat kendali. Persetujuan terhadap kebijakan penting dalam lingkup universitas ditentukan oleh MWA.

Dalam rangka memperkuat pengawasan dan daya kendali terhadap universitas, MWA Unhas melakukan workshop. Menariknya, Workshop ini melibatkan tiga elemen penting, yakni Komite Audit MWA, SPI dan Manajemen Risiko.

Para pimpinan di tiga unit ini secara serius mengikuti kegiatan ini. Ketua MWA sendiri tidak pernah meninggalkan ruangan, karena serius mendalami materi yang disampaikan oleh narasumber.

Workshop ini di isi oleh seorang ahli dan profesional, komisaris beberapa perusahaan dan pernah menjadi regulator Bank Indonesia selama lebih kurang 18 tahun. Materi yang disampaikan terstruktur dan terarah. Anggota MWA, Komite Audit, SPI dan Manajemen Risiko memperkuat kapasitas pengawasan terhadap pengelolaan manajemen Unhas, sehingga kampus benar-benar memiliki akuntabilitas.

Berbagai pertanyaan dan hal-hal baru dalam pengawasan universitas di diskusikan.

Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si sangat konsen dengan kegiatan ini, karena baginya, penguatan pengawasan dalam pengelolaan manajemen Unhas akan menentukan kemajuan universitas ke depan.

Ketua Komite Audit Unhas Prof. Dr. Kartini, SE., M.Si.,Ak., CA, juga menginginkan Komite Audit untuk terus memperkuat pengawan, sebab jantungnya akuntabilitas pengelolaan Unhas ada di pengawasan. Kerjasama ketiga unit kerja dalam lingkup Unhas sangat menentukan pengembangan institusi pendidikan ini di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru